Jumat, 09 Desember 2016

Bayar Parkir? Lagi?

“2000 mbak” kata tukang parkir di rumah sakit tempat aku praktek.. ealaaahh ternyata praktek di Rumah Sakit “X” ini harus tetap bayar parkir, biasanya sih setiap aku praktek klinik di rumah sakit ataupun Puskesmas, kalo mahasiswa yang memang praktek disana nggak pernah di suruh bayar parkir.

parkiran


Bayangkan aja, selama 1 bulan (30 hari) aku harus bayar parkir tiap hari, Rp2.000x30=Rp60.000, uang 60ribu itu kalo dipake makan bisa makan 6-7 kali. Ini aku yang 1 bulan doang, dari universitas lain yang praktek 3-5 bulan, uang makan 1 bulan habis cuma buat parkir aja.

Belum lagi kemarin temanku shift malam, otomatis kan motornya nginap tuh di parkiran, pas mau bayar eeeehh masnya minta Rp.3000, alasannya sih karena motornya bermalam, padahal nih ya selama aku jaga malam bayarnya ya sama Rp.2000.

Mana motor kita nih di seret sana sini sampe lecet pula. Masalah per-parkir-an ini memang buat malas, kadang malah ada yang kerjaannya cuma priitt-priiittt doang, ngebantu nyebrang ya nggak, ngebantu ngarahin motor ya nggak juga, kerjaannya nyamperin dan minta uang parkir aja.

Pernah juga nih aku mau fotocopy, fotocopynya cuma Rp.500, eeehhh parkirnya Rp.2000, mau ke bank juga, bank nya ternyata udah mau tutup jadi disuruh balik besok aja, eeehh tetap bayar parkir, baru juga 5 menit yang lalu parkirnya.

Tolong dong sistem per-parkir-an nya di awasi, pernah juga nih, aku sama temanku parkir di salah satu toko alat tulis, tukang parkirnya juga ada tuh, pas balik ke motor eeehh... Helmnya temanku malah hilang, tukang parkirnya ditanya juga jawabnya “loh, hilang ta mbak? Saya nggak liat dari tadi” Yaelaaaahhh... Jadi kerjaannya tukang parkir ini apa?

Nggak bisa ya dari pemerintah yang mengurusi masalah seperti ini buat menggaji tukang parkir? Jadi nggak perlu lagi kami yang parkir ini bayar 2ribu. Iya kalo sehari ke satu tempat doang, lah kalo ke 10 tempat berbeda, bayar parkirnya udah Rp20.000.

Dan jangankan di luar negeri ya, di salah satu pulau sebagai contoh pulau bali, parkir dimana aja nggak akan dimintai uang parkir, jadi parkir nggak perlu ngeluarin uang, yang penting kita pintar-pintar aja mengawasi dan memfasilitasi kendaraan kita dengan kemanan yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar